Bersama Penulis Filosofi Kopi

Hari ini awan menutupi mentari
Wajah surya tak terlihat lagi
Mendung menghiasi
kota yang kusayangi

Aku akan kembali
ke Jakarta malam ini
Baru kali ini
aku mudik tanpa buat janji
Tak ada teman yang kutemui
Ingin bersama keluarga hari ini

Beribadah di kota asal saya
dan sempat dikaruniai Sabda-Nya
dalam perjalanan Jakarta-Surakarta
mengingatkanku akan Sang Pencipta

Aku pernah ikut lomba menulis
berhadiah tiket pelatihan menulis
bersama penulis Filosofi Kopi
Ya, siapa lagi jika bukan Dewi Lestari?

Kala itu aku tak begitu mengenal Kak Dee
Aku pun penasaran dengan Ibu Suri
Lalu aku browsing sana sini
Hingga kuperoleh beragam informasi

Kucoba ikut lomba menulis cerpen
padahal belum pernah ikut lomba cerpen
Hatiku berdebar kencang
Feeling berbisik, "Aku bisa menang."

Tak lama waktu berselang
tibalah saat pengumuman pemenang
Ternyata diriku belum menang
Aku pun mencoba berhati lapang

Kemarin kucoba lomba senada lagi
yang berhadiah tiket menulis
bersama penulis Filosofi Kopi
meski agak buntu, tetap kutulis

Sore tadi aku cukup terkejut
ketika namaku disebut
Rupanya aku memenangkan lomba itu
bersama seseorang yang senasib denganku
kalah lomba cerpen di masa lalu

Jangan pernah menyerah
meskipun kamu pernah kalah
Gapai mimpi dengan penuh gairah
Tak perlu gelisah
Berkiprah tak kenal lelah

Tak perlu salahkan keadaan
maupun beragam rintangan
Manfaatkan setiap kesempatan
Raih impian bersama Tuhan

Terus berdoa dan berusaha
Serahkan hasilnya pada Sang Pencipta
Semua bukanlah karena kehebatan kita
Namun, itu juga anugerah-Nya

#30DWC #30DWCJilid12 #Day10


Komentar