Menari di Tengah Hujan

Pagi itu kulihat titik-titik air hujan
Turun membasahi bumi
Langit biru tertutup sang awan
Udara dingin menyejukkan bumi

Aku melayangkan mataku ke arah dedaunan
Daun-daun berembun itu
Semakin basah disirami tetes-tetes hujan
Mentari pun tak bersinar di kala itu

Pegunungan di seberang sana
Mulai merebut perhatianku
Keindahannya semakin menggoda
Pesona alam ciptaan Tuhanku

Hari itu deras hujan menyapa
Aku dan dua temanku sudah berencana
Mendaki gunung bersama-sama
Meski hanya aku saja yang wanita
Namun, aku tak putus asa

Menari di tengah hujan
Gelak tawa gembira mewarnai sepanjang jalan
Walau hujan deras mengguyur badan
Motor pun basah terkena cipratan hujan
Setelah berhasil antarkan kami ke titik tujuan
Hujan badai membasahi seluruh bagian pakaian
Padahal kami telah gunakan jas hujan

Aku belum pernah mendaki gunung
Tetapi semangatku menggunung

Menari di tengah hujan
Mendaki dengan jas hujan
Menikmati suasana hutan
Beristirahat di pos pendakian
Terpeleset di antara bebatuan
Lelah dan haus, tetapi masih melanjutkan
Tuhanlah sumber pertolongan

Alam pun mulai bersahabat
Hujan tak lagi turun lebat
Kami mendaki dengan selamat
Kembali ke rumah bersama sahabat
Pengalaman pertama yang hebat
Terima kasih, Tuhan dan sahabat

#30DWC #30DWCJilid12 #Day7


Komentar