Tips Memilih Pasangan

Pernahkah Anda didekati oleh beberapa orang lawan jenis? Bagaimana caranya agar mengetahui itulah pasangan yang tepat? Berikut tips memilih pasangan menurut saya.
1. Pilihlah pasangan yang seiman dan sepadan.
Iman bukan hanya menggambarkan tentang kepercayaan, tetapi keseluruhan hidup yang diserahkan kepada Sang Pencipta. Jangan sampai cinta memisahkan dirimu dengan Tuhanmu. Iman adalah fondasi utama yang wajib diperhatikan. Pilihlah pasangan yang seiman dan sepadan. Apabila dasarnya saja sudah rapuh, keluarga takkan tahan menghadapi berbagai badai hidup. Terkadang ada orang yang beragama sama, tetapi prinsipnya berbeda. Misalnya, orang beragama yang pergi ke dukun. Bersama dengan orang yang tak sepadan bukanlah tindakan yang bijaksana.

2. Pasangan yang tepat akan saling membangun dan mendukung.
Perhatikan hubungan kita dengan sesama. Apakah Anda semakin sering berbohong kepada keluarga sejak bersama dia? Apakah Anda dijauhi teman-teman karena dia? Perhatikan juga pekerjaan. Bagaimana relasi itu memengaruhi hasil kerja Anda? Apakah kuliahmu tidak lulus-lulus karena memikirkannya? Apakah kamu dipecat karena sering melamunkannya? Apakah pekerjaan kalian saling mendukung atau dia memintamu meninggalkan pekerjaanmu demi dia?
Pasangan yang tepat akan saling membangun dan mendukung. Jika yang terjadi adalah sebaliknya, artinya dia bukanlah orang yang tepat.

3. Pasangan terbaik adalah sahabat.
Ketika berteman dengan lawan jenis, Anda perlu mengadakan penelitian. Wah memangnya di laboratorium? Ada pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang. Anda tidak bisa sembarangan memilih orang yang akan mengarungi hidup bersama Anda. Pasangan terbaik adalah sahabat, di mana kalian dapat berbagi pergumulan hidup. Bukan hanya menonton film, kuliner bersama, bermesraan, atau bertamasya berdua tanpa adanya keterbukaan dalam komunikasi. Relasi lebih menekankan kualitas daripada kuantitas.

Pasangan yang tepat adalah sahabat yang seiman dan sepadan, saling membangun dan mendukung.

#30DWCJilid12 #30DWC #Day4

Komentar