Mengusir Kebosanan dalam Kereta Api

Ketika mudik ke kampung halaman atau bepergian ke kota lain, alat transportasi yang sering dinaiki adalah kereta api. Sampai-sampai ada lagu anak-anak yang mengikutsertakannya, "Naik kereta api... Tut...tut...tut..."

Saat saya naik kereta api. Sering kali saya merasa bosan saat perjalanan jauh selama sepuluh jam sebab yang saya lakukan biasanya hanya tidur dan memandang alam di luar jendela. Bagaimana tips mengusir kebosanan dalam kereta api?
1. Membaca buku
Ketika kereta api berjalan, lemar demi lembar yang telah dinikmati pun kian bertambah. Membaca buku akan mengusir rasa bosan dalam perjalanan bersama kereta api.
2. Menulis
Bukan tak mungkin untuk menulis di dalam gerbong kereta api. Dalam kesunyian maupun kebisingan, kita tetap dapat menulis. Sarana yang digunakan tak harus buku tulis dan pena, laptop dan ponsel pun bisa dimainkan bersama jari-jari kita. Inspirasi dapat hadir dari mana saja.
3. Berdoa
Berdoa tak harus memejamkan mata. Mata terbuka juga bisa sambil berdoa. Memandang alam sekitar sembari memuji Sang Pencipta dalam hati.
4. Bercengkerama dengan sesama penumpang
Bertukar pikiran bersama sesama penumpang kereta api akan terasa mengasyikkan. Waktu seajan berjalan begitu cepat, tiba-tiba kita telah sampai di lokasi tujuan. Apalagi, jika topik pembicaraan menarik. Betapa bahagianya bila mendapat informasi dan memperluas wawasan dalam gerbong kereta api. Jangan takut untuk memulai suatu diskusi santai dengan sesama penumpang. Lokasi tujuan dan makanan khas bisa jadi topik awal yang seru.

Semoga bermanfaat.

#30DWC #30DWCJilid12 #Day19


Komentar