Single Happy

Apa bedanya single dan jomblo? Jomblo itu setengah, sedangkan single itu satu. Rumus benar:Tuhan+ wanita= 100%. Tuhan+pria= 100%. Tuhan+pria+wanita=100%. Rumus salah: pria=50%. Wanita=50%. Pria+wanita= 100%. Banyak orang mencari belahan jiwa agar utuh. Padahal, bersama Tuhan itu manusia sudah utuh. Oleh karena itu, saya menggunakan istilah single dalam artikel ini, bukan jomblo. Tips menjadi single happy:
1.Mendekatkan diri kepada Tuhan
Seorang yang single memiliki banyak godaan untuk berjalan ke arah negatif. Dengan memiliki iman yang kuat dan mendekatkan diri kepada Tuhan, kita akan menang melawan godaan.
2.Miliki komunitas
Kita bukanlah lone ranger. Kita memerlukan sesama, baik untuk berbagi cerita maupun saling menolong. Dalam komunitas, kita dapat belajar banyak hal.
3.Belajar banyak hal baru
Menjadi seorang lajang tak berarti harus berdiam diri saja. Kita dapat belajar banyak hal baru, hal-hal yang belum pernah kita pelajari sebelumnya. Misalnya, kursus bahasa Mandarin, kursus menjahit, kursus memasak. Melalui pembelajaran ini, kita memperlengkapi diri dengan keterampilan-keterampilan yang berguna untuk masa depan.
4.Liburan ke tempat baru
Tidak ada yang akan melarang kita untuk pergi ke mana pun. Liburan ke tempat baru akan membuka wawasan kita. Pemandangan alam yang menakjubkan akan menyihir kita. Liburan menyingkirkan penat seusai sibuknya beraktivitas. Semangat dan kebahagiaan terpancar setelah liburan.
5.Bangun kepribadian yang baik
Tingkatkan kepercayaan diri. Bangun sifat-sifat positif dan buang karakter negatif dari diri kita. Hormati Tuhan dan sesama. Bangun kepribadian yang baik

Semoga bermanfaat.

#30DWC #30DWCJilid12 #day20


Komentar